Category : Refleksi > Sincerity
Author ; Syamsul Arham
Date : 17 Mei 2007, 17:20:00
Hits : 2297

Kalimat ini terlontar pada saat saya melakukan satu ketidak jujuran pada waktu saya diberi kepercayaan

"Bapak tidak ingin punya anak yang tidak bisa dipercaya" (HART)

Ini merupakan kalimat yag diucapkan oleh Bapak saya ketika saya masih kelas 3 SD. Kalimat ini terlontar pada saat saya melakukan satu ketidak jujuran pada waktu saya diberi kepercayaan, dan dari kata-kata ini membuat saya harus menjaga segala sesuatu kepercayaan yang diberikan kepada saya sampai saat ini.

Kepercayaan merupakan modal utama setiap orang untuk bisa bersosialisasi dengan orang lain, baik itu di kehidupan masyarakat lingkungan kita dan tentu juga sangat diperlukan daam hubungan bisnis.

Dalam dunia pekerjaan dikenal dua hal yang menjadikan orang tersebut dapat dipekerjakan, yaitu; kepercayaan dan kemampuan. Diantara kedua hal tersebut, kepercayaan merupakan poin utama dalam peerimaan karyawan. Karena orang yang punya kemampuan tapi tidak bisa dipercaya, maka orang tersebut tidak bisa diterima sebagai karyawan.

Bagaimana dengan hubungan bisnis. Kepercayaan merupakan salah satu hal yang diperlukan. Dalam setiap transaksi yang kita lakukan, diperlukan satu kepercayaan agar hubungan bisnis bisa berjaan dengan baik.

Bagaimana dengan Anda, apakah bisa dipercaya?


Wassalam,

Syamsul

WSyakinah, Moslem Collection

Post related
  • Quote Today : Kepercayaan Dan Selembar Kaca
  • Social Media