Category : Refleksi > Opinion
Author ; Syamsul Arham
Date : 11 November 2017, 12:40:07
Hits : 357

Garut Bumi Persatuan Muslim

Ukhuwah Islam Bangkit

Setelah aksi 411 dan 212 juga aksi-aksi setelah itu, ummat Islam mulai "sensitif", sensor "rasa" mulai muncul. Semua hal yang berkaitan dengan kepentingan umat Islam akan cepat terasa dan cepat direspon. Responnya bisa dengan berbagai cara, ada yang atraktif dan ada dengan cara yang lembut.

Tapi yang menjadi fenomena adalah bangkitnya ukhuwah dan persatuan umat Islam. Mereka merasa persaudaraan mereka selama ini yang jauh dari Islam, mulai menemukan jati dirinya. Mereka mulai tersadarkan, mulai tersentuh bila agamanya diusik, mulai bereaksi bila siar agamanya diganggu.

Sudah seharusnya kita sebagai bagian negara Republik Indonesia bisa menjaga kerukunan dan keberagaman. Kita tidak bisa memaksakan suatu pendapat atas pendapat orang lain. Kita tidak bisa memaksakan satu aturan atas aturan orang lain. Kita tidak bisa memaksakan satu pemahaman padahal pemahaman itu sudah berbeda dari jaman dahulu kala.

Kita itu berbeda dan perbedaan itu akan selalu ada. Mari kita menghargai perbedaan itu. Mari kita hargai orang lain yang tidak sama dengan kita.

Hanya orang bodoh dan dungu saja yang ingin memaksakan persamaan sesuai dengan pemahamnnya.

#UkhuwahIslamBangkit

 

BSD, 11 November 2017 12:41:38

Post related
  • Menjastifikasi Teroris Kepada Satu Kaum
  • Kaum Lelaki Merasa Inferior
  • Sejarah Pengumpulan Al-Qur'an
  • Bagaimana Agama Menyebar Di Seluruh Dunia
  • Social Media