SYAARAR.COM

Kesaksian Lima Muallaf (2)
Ditulis oleh : Syamsul Arham
Tanggal : 06 Februari 2011, 04:18:5
Dibaca : 3506

Sebuah studi baru-baru ini menyebutkan jumlah orang Inggris memeluk Islam di 100.000 dengan dua pertiga diantaranya adalah wanita. Sarah Joseph berbicara kepada lima muallaf tentang perjalanan Masuk Islam.

Myriam Francois Cerrah, Oxford University DPhil siswa dalam Politik Timur Tengah, dan kontributor tetap pada urusan saat ini, memeluk Islam pada tahun 2003 berusia 21

Aku memeluk Islam setelah lulus dari Cambridge. Sebelum itu saya adalah seorang Katolik skeptis, orang percaya pada Tuhan tetapi dengan ketidakpercayaan agama yang terorganisir.

 Al Qur'an itu penting bagi saya. Saya pertama kali mencoba pendekatan dalam kemarahan, sebagai bagian dari upaya untuk membuktikan temanku muslim salah. Kemudian saya mulai membaca dengan pikiran yang lebih terbuka. Pembukaan Al Fatihah, dengan alamat untuk seluruh umat manusia, psikologis menghentikan saya di trek saya. Ini berbicara tentang tulisan suci sebelumnya dalam cara yang aku sama-sama diakui, tetapi juga berbeda. Ini menjelaskan banyak dari keraguan saya tentang agama Kristen. Hal ini membuat saya dewasa ketika saya tiba-tiba menyadari bahwa takdir saya dan tindakan saya telah konsekuensi yang aku sendiri kini akan bertanggung jawab. Dalam dunia yang diatur oleh relativisme, kebenaran itu diuraikan moral objektif dan landasan moralitas. Sebagai seseorang yang selalu memiliki minat dalam filsafat, Al-Quran merasa seperti puncak dari semua ini renungan filosofis. Hal ini dikombinasikan Kant, Hume, Sartre dan Aristoteles. Entah bagaimana berhasil alamat dan menjawab pertanyaan-pertanyaan filosofis mendalam diajukan selama berabad-abad eksistensi manusia dan menjawab satu yang paling mendasar, "mengapa kita di sini?"

 Dalam Nabi Muhammad, aku mengenali seorang pria yang ditugaskan dengan misi penting, seperti para pendahulunya, Musa, Yesus dan Abraham. Saya harus memilih terpisah banyak fitnah orientalis sekitarnya untuk memperoleh informasi yang akurat, karena relativisme historis yang orang berlaku untuk beberapa derajat ketika mempelajari tokoh-tokoh sejarah lainnya, seringkali benar-benar ada, dalam apa yang merupakan upaya jelas untuk meremehkan orang nya .

 Saya rasa banyak teman-teman dekat saya berpikir saya akan melalui fase lain dan akan muncul dari sisi lain tanpa cedera, tidak menyadari bahwa perubahan itu jauh lebih mendalam. Beberapa teman dekat saya melakukan yang terbaik untuk mendukung saya dan memahami keputusan saya. Saya tetap sangat dekat dengan beberapa teman masa kecil saya dan melalui mereka aku mengakui universalitas pesan Ilahi, sebagai nilai-nilai Tuhan bersinar melalui dalam perbuatan baik manusia pun tidak, Muslim atau tidak.

 Aku belum pernah melihat konversi saya sebagai 'reaksi' terhadap, atau oposisi terhadap budaya saya. Sebaliknya, itu merupakan validasi dari apa yang telah saya selalu berpikir itu patut dipuji, sementara menjadi pedoman untuk daerah-daerah yang membutuhkan perbaikan. Saya juga menemukan banyak masjid tidak terlalu menyambut dan menemukan aturan dan protokol membingungkan dan stres. Aku tidak segera mengidentifikasi dengan komunitas Muslim. Saya menemukan banyak hal aneh dan banyak sikap membingungkan. Perhatian yang diberikan kepada luar atas ke dalam terus masalah saya sangat.

 Ada kebutuhan untuk percaya diri, mengartikulasikan identitas Muslim Inggris yang dapat memberikan kontribusi pada diskusi waktu kita. Islam tidak dimaksudkan sebagai agama asing, kita tidak harus merasa seperti kita sudah kehilangan semua jejak diri kita sendiri. Islam adalah validasi yang baik dalam diri kita dan sarana untuk memperbaiki yang buruk.

 

Source: emel



Name Tag Tas / Luggage Tag
Tags
Kesaksian Lima Muallaf (2)
Social Media

Posting komentar Anda :
Name :
Email :
Website :
Comment :
Validation word :


 


Last Posted
Content-Image
Dibaca : 13
Mengenal jati diri itu sangatlah penting. Semakin mengenal siapakah aku yang sebenarnya, semakin terang mengapa aku ada di dunia dan semakin gamblang pula apa yang seharusnya aku raih.   Para pakar spiritual mengatakan betapa sulitnya memberi pemahaman spiritual kepada orang yang belum mengenal jati dirinya.    Persis bagaikan sulitnya orang tua renta mendaki bukit terjal!   Sumber : www.permadialibasyah.com  

  • RENUNGAN MUTIARA TAUHID #19 : SALAH ...
  • Quote : Berterimakasihlah Kepada ...
  • Al-Qur'an Today Versi Telegram
  • Quote : Kewajiban Laki-Laki Dan ...
  • Muallaf : Awalnya Jadi Muslim karena ...
  • Mutiara Tauhid
    Mutiara Tauhid Bandung
    Comments
    Content-Image
    Dikomentari oleh : LyndaSnuct
    Dibaca : 4141
    Interesting design. So, this website very nice, I LLLiked it! :) P.S. I recommend for you the "XRumer 16.0" program for effective promotion. It's a best SEO and SMM software for today. Your read it - then it works! ;)

    Content-Image
    Dikomentari oleh : Syamsul
    Dibaca : 578
    Jadikan istrimu cantik karena cinta bukan cinta karena dia cantik.

    Content-Image
    Dikomentari oleh : Juliadi Angkat
    Dibaca : 37074
    Dengan penghargaan tersebut kiranya menjadikan mereka lebih mapan pada bidangnya masing-masing, khususnya DR Zakir naik . Semoga Allah meridhoi mereka


    Hit’s Today
    Content-Image
    Dia ingin membalas kebaikan suaminya itu untuk dicarikan istri yang bijak, pendengar, pengertian ...

    Content-Image
    Banyak orang tidak faham, ketika disebut Langgam Jawa, dianggapnya hanya corak logat /aksen Jawa. ...

    Content-Image
    Pada waktu pemerintah Turki memutuskan untuk "menendang" mayoritas warga negara Yunani keluar dari ...