Category : Religious > Dunia Islam
Author ; Syamsul Arham
Date : 12 Juni 2009, 09:44:15
Hits : 2721

Khadimul Haramain Raja Saudi Abdullah bin Abdul Aziz mengizinkan penambahan area sebelah Timur dan Barat Masjid Nabawi di Madinah untuk menambah kapasitas jemaah yang semakin tahun semakin meningkat terutama pada bulan Ramadhan dan musim haji.

MADINAH -- Khadimul Haramain Raja Saudi Abdullah bin Abdul Aziz mengizinkan penambahan area sebelah Timur dan Barat Masjid Nabawi di Madinah untuk menambah kapasitas jemaah yang semakin tahun semakin meningkat terutama pada bulan Ramadhan dan musim haji.

Gubernur Madinah, Pangeran Abdul Aziz bin Majed bin Abdul Aziz, sangat menghargai perintah dan usulan ini yang harus menambah dan menggusur sejumlah bangunan di kawasan bagian barat, seperti Jalan Assalam, Jalan Amr Ibn El-As.

Menurut Abdul Aziz bin Majed, hal tersebut merupakan perhatian yang besar dari Khadimul Haramain dan Putra Mahkota dalam pengembangan Madinah sebagai kota suci kedua di Arab Saudi. 

"Tindakan ini akan meningkatkan penyerapan jemaah di masjid Nabawi, dan menambah dimensi budaya di mana Madinah merupakan salah satu pusat perhatian dunia Islam," katanya seperti dikutip harian Asharqul Awsath edisi Rabo (10/6), kemrin.

Raja Abdullah telah memerintahkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang tersisa dari proyek pengembangkan Masjid Nabawi yang perkiraan luasnya sekitar 137.400 meter persegi dan total anggaran sebesar 4.700 juta riyal.

Dengan selesainya semua proyek perluasan Masjid Nabawi maka daya tampung pelataran dan Masjid Nabawi akan mencapai 400.000 jemaah. Selama ini daya tampung masih 250.000 jemaah. 

Ekspansi tersebut telah membongkar sejumlah pemukiman dan pertokoan di sebelah barat masjid. Dalam perluasan terdahulu telah tercapai perluasan 586.624 meter persegi. Proyek ini juga akan mengganggu pemondokan jemaah haji dan umrah dalam waktu dekat ini.mch/awsat/taq
 
Source : Republika  
Post related
  • Yang Tercecer 64 (Masjid Nabawi Dibangun)
  • Yang Tercecer 38 (Jari yang putus)
  • Yang Tercecer 34 (Yang tidak Hijrah)
  • Request Fiqih Haji
  • Social Media